Saturday, March 9, 2013

Profil dan Fakta Lee Hi

Lee Hi adalah salah satu penyanyi wanita pendatang baru di Korea Selatan. Meskipun pendatang baru, namun kemampuan Lee Hi tidak perlu diragukan lagi.
 
Lee Hi mengawali debutnya pada saat menjadi finalis dalam acara 2011 SBS "Survival K-Pop Star" dan menjadi runner up dalam acara itu. Lee Hi debut dengan single "1,2,3,4" yang dirilis di Korea Selatan pada tanggal 28 Oktober 2012 dan debutnya berada di # 1 dengan penjualan minggu pertama dari 667.549 Upload.
 
 
Nama asli :  Lee Ha Yi (이하이)
Nama Panggung : Lee Hi
Tanggal Lahir : 23 September 1996
Tempat Lahir : Korea Selatan
Asal : Bucheon, Korea Selatan
Genre : K-pop
Pekerjaan : Penyanyi
Pendidikan : Sukchun Elementary School, Sangil Middle School, Simon Stawski
Tahun aktif : 2012-sekarang
Label : YG Entertainment (2012-sekarang)
Associated : Epik High, Keluarga YG
Situs web : www.lee-hi.co.kr 
 
Fakta-fakta Lee Hi:
 1. Nge-fans pada TOP
Berulang kali Le Hi menyatakan bahwa TOP 'Bigbang' adalah tipe pria ideal baginya. Namun setelah bergabung dengan YG Lee Hi justru mengaku takut dan malah tak mau bertemu dengan TOP karena takut gugup.

2. Gagal Gabung dengan SuPearls
Lee Hi seharusnya bergabung dengan finalis 'KPop Star' lainnya, SuPearls. Namun SuPearls yang tiga anggotanya dikontrak YG sementara satu di JYP (Park Ji Min) dinyatakan bubar. Lee Hi pun kemungkinan akan terus menjadi penyanyi solo.

3. Fans Rita Ora dan Kimbra
Lee Hi nge-fans pada penyanyi asal Inggris Rita Ora dan Kimbra. Ia pun pernah mem-posting foto Kimbra lewat blog resminya yg-hiheel.com.

4. Pandai menggambar
Selain menyanyi dengan suaranya yang unik, Lee Hi juga senang menggambar. Ia kadang mengisi waktu luangnya dengan menggambar apa saja.

5. Murid Simon Stawski
Simon Stawski atau dikenal sebagai Simon 'eat your kimchi' adalah guru SMP Lee Hi. Sebelum jadi fulltime blogger bersama istrinya Martina, Simon mengajar di Sangil Middle School, sekolah Lee Hi.
Ini adalah beberapa foto pre debutnya Lee Hi

No comments:

Post a Comment